Rokok Dji Sam Soe palsu

Saudara dara saya mempunyai toko kecil di Cibubur. Beberapa hari lalu dia membeli 4 bungkus rokok Dji Sam Soe di agen, untuk dijual kembali. Hari ini (Senin, 21 Januari 2008) ada pembeli yang protes karena rokok Dji Sam Soe itu palsu.
Kemasan rokok memang sangat mirip dengan kemasan yang asli (saya sendiri tidak bisa membedakan). Namun batang-batang rokok di dalamnya sangat mudah diidentifikasi jika rokok itu palsu. Pada rokok asli, tiap batangnya terdapat tulisan 234. Sedangkan pada rokok “Dji Sam Soe” yang diperoleh saudara saya itu tulisannya adalah 734.

Saudara saya sempat mendatangi agen dan meminta rokok di tukar. Tapi agen tidak mau terima. Mereka bilang bungkus rokok sudah dibuka, jadi tidak bisa dikembalikan. Padahal, palsu tidaknya rokok itu baru diketahui setelah kemasan rokok dibuka.

Aryo P
Jakarta Timur
HP: 0816166**84

1 Comments

  1. Kenapa produsen JIE SAM SOE sering menjual rokok yang sudah kadaluarsa beberapa bulan? Siang ini saya membeli 2 bungkus rokok Jie Sam Soe, dengan epired 16 juni 2016. tapi di jual di bulan november. rasany APEK. Saya claim seperti ini karena saya pengisap rokok tsb tiap harinya. dan selalu membeli rokok sudah kadaluarsa, tidak pernah tanda epirednya melebihi tanggal pembelian. Apa memang begitu?
    Thx. Bambang.
    Jl. Penataran, aren jaya, bekasi timur. 17111, jawa barat, indonesia.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*