Buat Curicullum Vitae yang Menarik

Curicullum Vitae (CV) termasuk hal yang penting saat Anda ingin melamar kerja. Semakin menarik CV Anda, semakin besar kesempatan untuk diterima di suatu perusahaan. Mau tahu tipsnya?

1. Buatlah CV Anda dengan jelas dan singkat. Ada perbedaan antara CV yang panjang namun berisi atau membosankan. Jangan bertele-tele dalam membuatnya. lebih baik buat CV yang padat dan jelas, dibandingkan panjang namun membingungkan.

2. Masukkan semua nomor Anda yang bisa dihubungi, misalnya nomor ponsel GSM, CDMA, rumah dan alamat email. Hal itu bertujuan agar perusahaan tempat Anda melamar dapat lebih mudah memberi kabar.

3. Uraikan juga secara lengkap pengalaman dan riwayat pendidikan serta pekerjaan Anda. Jangan lupa cantumkan tahun dan waktu studi atau kerja Anda.

4. Uraikan secara spesifik, baik pengalaman kerja, riwayat pendidikan formal dan informal, keahlian dan pelatihan yang pernah Anda ikuti. Tunjukkan kelebihan serta kemmpuan Anda lewat CV tersebut.

5. Perhatikan benar cara penulisan dan tata bahasa Anda. Sebisa mungkin hindari kesalahan. CV adalah gambaran diri Anda.

6. Yang paling penting, jangan berbohong. Buatlah CV Anda dengan jujur.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*