‘Dedemit Maya’ Tantang UU ITE, Situs Depkominfo Diacak-acak!

depkominfo di hackBelum ada sepekan sejak Undang-undang Transaksi dan Elektronik (ITE) disahkan, yang salah satu pasalnya mengancam para dedemit maya dengan hukuman berat, hari ini (27/3/2008) situs resmi milik Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) ter-defaced.

Pada bagian depan situs yang beralamat di www.depkominfo.go.id tersebut, sekilas tidak tampak ada perubahaan apapun dari awalnya. Tetapi ketika diperhatikan lebih lanjut, di berita ke-2 pada boks ‘Berita Depkominfo’ tertulis:

26 Maret 2008
Selamat yeee pemerintah * suit suit *
kami mengucapkan selamat atas disahkannya UU ITE dan pornografi. Dengan ini kami menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap pemerintah. Buktikan UU ini …

Halaman Dalam

Ketika berita tersebut di-klik, maka akan masuk ke sebuah halaman yang berisi “berita” hasil penyusupan dedemit maya di situs milik lembaga yang menggawangi kelahiran UU ITE tersebut.

DI halaman dalam tersebut tertayang sebuah foto pria berkumis dengan rambut poni panjang menutupi sebagian keningnya. Pria tersebut menggunakan jeans biru dan kaos hitam yang diangkat hingga terbuka 2/3 badannya, telanjang dada.

Tertulis dalam foto tersebut: untuk info cowok ini kontak : [email protected]

Siapakah dedemit maya yang nekat “menantang” pemerintah, dalam hal ini Depkominfo, terkait dengan pengesahan UU ITE tersebut? Apalagi ada pesan tambahan yang cukup pedas, tertulis, “Buktikan UU ini dibuat bukan untuk menutupi kebodohan pemerintah. cihuyyyyyyyyyyy…..”

source : detik

Leave a comment

Your email address will not be published.


*