Hidup Buruh, Begini Nasib Seorang Buruh

Posted by jadul at 26 September 2008

Category: berita, gosip

Tags: , , ,

Apa ya yang mau awak tulis disini. Bingung. Baru bangun sudah dikagetkan dengan dikasi PR oleh para atasan. Hidup sebagai buruh emang harus taat dan patuh terhadap perintah yang berlaku. Tidak mengikuti aturan mungkin akan merasa dikucilkan. Dibenci, di omelin terus. Tapi walaupun hidup sebagai buruh cobalah untuk menikmati apa yang kita lakukan. Seorang buruh memang ditakdirkan untuk selalu mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh para atasan. Seperti sekarang ini 2 atasan jadul memberikan PR yang harus dikerjakan dan musti selesai hari ini. Nasib deh sebagai seorang buruh. Gaji minim cukup untuk makan. Tanpa tunjangan hidup rukun dengan tetangga. Sesama tetangga harus saling berkunjung dan saling menyapa. Jangan seperti om om yang diatas itu. Sudah diatas lupa dengan yang dibawah. Pasti memble juga kan sendirian ga ada yang menemani.

Jadul hanya seorang buruh kecil yang menggantungkan hidupnya menjadi kuli di sebuah warnet. Tidak hanya itu. Seorang buruh hanya bisa manut apa kata bos-bos diatas. DIkasi PR ya harus dikerjakan. Padahal ga digaji. Nasib  ya nasib menjadi seorang buruh. Seorang buruh kadang tidak dihargai padahal tak ada buruh tak akan hidup perusahaan om om yang diatas tuh. Yah namanya sudah di awang-awang seorang bos pasti lupa akan sosok seorang buruh. Walaupun belum menikah mawas juga dengan perkembangan para baby sitter kurang ajar. Bagaimana rupa seorang buruh, tampang buruh yang lusuh. Kegiatan seorang buruh setiap hari adalah:

1. Datang tepat waktu
Seorang buruh harus taat pada aturan. Jika tak taat yah tau sendiri dah akibatnya. Datang pagi-pagi harus dengan senyum yang sumringah. Tak lupa berkunjung ke meja buruh lain, dan memberi sedikit komentar tentang apa yang terjadi saat ini.

2. Memberi Laporan
Seorang buruh harus memberi laporan atas apa yang telah dikerjakan. Dengan ini mungkin saja para bos-bos diatas tertawa sumringah. Walaupun pekerjaan itu merupakan sebuah PR. Tapi harus tetap dikerjakan agar tak terjadi sesuatu dan lain hal dibelakang.

3. Mengerjakan Pekerjaan
Pekerjaan harus dikerjakan sebaik mungkin. Ga boleh ada keluhan. Itulah nasib dan hal yang harus dikerjakan seorang buruh.

Nah jadul disini hanya seorang buruh. Buruh hanya manut apa kata bos. Jadul tu

1. Orangnya besar
2. Orangnya Item
3. Orangnya Jelek
4. Suka senyum
5. Minimal 8 jam di internet
6. Doyan tidur
7. Suka komik
8. Kerjaan cuman menghayal
9. Hidup sederhana
10. Nikmatin hidup ini

Itu diatas yang sering jadul lakukan. Kalau bisa para om-om dan bos-bos yang diatas juga ikutan melakukan pekerjaan jadul diatas. Biar kita sama-sama merasakan om. Bagaimana nasib seorang buruh yang hanya menggantungkan peruntungan di bawah engkangan kaki para om dan para bos. Para om dan para bos yang saya hormati walaupun ada juga mungkin tante yang baek hati. Ingat bos

1. Pak Baladika yang sudah diatas pa kabar
2. Bu yang kuenya selalu basah.
3. Paman Gober yang selalu enak diajak ngobrol.
4. Pak Eko yang ganteng.
5. Pak Tuyul yang selalu berdandan punk.
6. Pak Bambosi yang baik selalu membantu saya.
7. Pak Dyatmika yang sudah meninggalkan hidup sebagai buruh dan menjadi PNS sekarang
8. Pak Adit yang selalu Nyem-nyeman dan angin-anginan
9. Pak blogicthink yang ramah dan baekdan selalu berpikir tentang bisnis, bisnis, uang, uang dan uang
10. Dan Pak Kolot yang ampun deh parnonya

Dan untuk aturan permainannya gak beda alias sama persis, yaitu:

  1. Each blogger must post these rules
  2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
  3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names
  4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

Selamat berkarya

10 Comments

  1. arta_mtr says

    PERTAMAX !!!

    hehehehe….. :sip:

    senengnya bisa comment paling awal.

    HIDUP BURUH !!!

  2. jadul says

    selamat selamat
    anda layak mendapat bintang

  3. ironepunx says

    :melet::melet::melet:

  4. jadul says

    gyakakakkakaka:nangis::ngakak:

  5. [...] dengan memberikan earning yang tambah gede pada acc google adsense saya, sehingga tak lagi ada rasa khawatir seperti seorang yang terjangkit penyakit kelamin, ataupun seorang yang sedang patah hati dan ingin [...]

  6. buruh kasar says

    :melet: :melet: :melet: :melet: :nangis:

  7. brokethesoul says

    Tapi klo buruh jadi OP warnet kan enak..koneksi gratis bos :D

  8. jadul says

    Emang gratis. Itulah tujuan jadul jadi buruh diwarnet. Koneksi gratis, dibayar lagi. Kw kw kw kw kw:hihi:

  9. Diah says

    Lho buruh kok jadul…? kayak ngak pantes deh orang jadul jadi buruh…?
    Dul-dull. Mon-mon… Gimana si dull-dul:hihi:

  10. jadul says

    :melet: cocoknya jadi apa bu?

Leave a Reply

Leave a Reply
  • (required)
  • (required) (will not be published)