Download Buku Membongkar Gurita Cikeas

Dalam hitungan jam kata-kata ‘Gurita Cikeas’ jadi mendadak populer di seluruh pelosok negeri. Mulai dari orang-orang yang memang hari-harinya bergelut dengan berita, mengisi ruang-ruang diskusi, hadir di setiap stasiun berita, mengalir cepat bak gerakan gelombang elektromagnetik atau mungkin bagaikan data digital yang berlari saling mendahului, bahkan mungkin tak sempat mampir di satelit manapun (karena langsung dipantulkan), sampai ke mata dan telinga jutaan orang yang entah sedang berada di mana. Tak pandang media ; tv, radio, surat kabar, internet, email, sms (apa lagi ya..?). Yang pasti, kata-kata ‘Gurita Cikeas’ is the most popular words of the week.

Kalo ditanya kenapa ? Adalah sebuah buku, yang ditulis oleh George J Aditjondro dan menjadi sebab musabab populernya kata-kata tsb. Seperti kita ketahui bersama, buku itu berjudul “Membongkar Gurita Cikeas : Di Balik Skandal Bank Century”. Lantas, ada apa memang dengan judul itu ? kok tiba-tiba jadi ramai dibicarakan dan bahkan dicari-cari hampir banyak orang, bahkan oleh yang selama ini tidak hoby membacapun. Tentu pertanyaan itu juga gampang di jawab; hampir seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, mengerti atau memahami (meski tidak semuanya mengetahui) bahwa Cikeas adalah nama tempat yang mereka (baca: rakyat) tahu adalah kediaman orang no.1 di republik tercinta ini, Susilo Bambang Yudhoyono, The President. Andai saja (boleh ngga penulis berandai ?) judulnya Membongkar Gurita Ciputat, Ciledug, Cirendeu, atau Ci… Ci… yang lainnya, hampir dapat di pastikan judul itu tak sepopuler sekarang, bahkan mungkin meski setelah sekian tahun sekalipun.

Nah, dari judulnya saja sudah membuat orang-orang memburu buku tsb. Tambah lagi hari-hari berikut setelah diluncurkan, beredar selentingan buku tsb (mungkin) akan dilarang beredar. Selentingan ini makin mempertinggi penasaran khalayak, sehingga minat pencaripun makin tinggi. Dapat dibayangkan pada saat peminat tiba-tiba meningkat, tapi barangnya belum bisa didapat dengan mudah atau belum ditemukan di banyak toko-toko buku. Maka jadilah internet sebagai sasaran. Yang paling banyak dicari para penggila web-web-web adalah tautan untuk mengunduh secara gratis buku Membongkar Gurita Cikeas tsb. Ketikkan saja kata-kata Download Membongkar Gurita Cikeas pada mesin-mesin pencari di internet, atau tambahkan kata gratis menjadi Download Gratis Membongkar Gurita Cikeas, atau Download Gratis Gurita Cikeas, maka akan tampil banyak sekali tautan yang judulnya memang sesuai dengan yang di ketikkan. Yang jadi masaalah adalah tak satupun dari tautan itu yang menyediakan materialnya. Maka hampir dapat dipastikan pula bahwa dari sekian banyak yang mengclick tautan-tautan tsb, hampir semuanya berakhir dengan kecewa, karena apa yang dicari sesungguhnya tidak diperoleh. Karena memang sejauh ini belum ada ditemukan versi download, ebook (atau sejenis) di internet untuk buku yang berjudul Membongkar Gurita Cikeas tsb, paling tidak menurut penerawangan saya sampai menyelesaikan tulisan ini. Seumpama selama saya mengetik ini ternyata ada yang sudah meng-upload dan mempersilahkan di download, mohon dengan sangat saya dibagi tautannya.

Nah, kalau ada yang menduga saya sudah kecewa, saya bukan bermaksud untuk mengajak pembaca lainnya agar ikut kecewa dengan menghadirkan tulisan ini. Karena anda tidak menemukan temapt download di sini. Namun ini adalah upaya saya yang lainnya untuk dapat memperoleh link atau info tempat mengunduh si Gurita. Bukan tidak mungkin suatu hari ada diantara pembaca yang telah menemukan tempat mengunduh buku itu, maka saya yakin seyakin-yakinnya anda akan membagi tautannya kepada saya. Karena kita keluarga besar bukan ? Semoga komentar pertama pembaca yang budiman bersisi tautan Download Gratis Membongkar Gurita Cikeas.

download buku gurita cikeas

Leave a comment

Your email address will not be published.


*