6 Alasan Terlalu Banyak Menonton TV Tidak Baik untuk Kesehatan

Posted on
6 Alasan Terlalu Banyak Menonton TV Tidak Baik untuk Kesehatan - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)
6 Alasan Terlalu Banyak Menonton TV Tidak Baik untuk Kesehatan – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Jadul – 6 Alasan Terlalu Banyak Menonton TV Tidak Baik untuk Kesehatan. Kebanyakan orang dari seluruh dunia sudah kecanduan nonton acara televisi. (Baca juga:  Rahasia Sukses Andrew Hidayat yang Tidak Banyak Orang Tahu)

Akan sangat mengerikan jika kita tahu dampak dari menonton tv pada kesehatan kita. Kamu akan menyadari bahwa kamu harus mengurangi waktu yang kamu habiskan untuk menonton tv.

Baca juga:

Alasan Terlalu Banyak Menonton TV Tidak Baik untuk Kesehatan

Berikut adalah beberapa alasannya :

1. Resiko diabetes dan obesitas

Survey telah menunjukkan bahwa menghabiskan banyak waktu untuk menonton tv membuat kita makan banyak makanan instan. Kamu mungkin sadar bahwa kamu telah mengkonsumsi banyak sekali lemak yang tidak baik untuk tubuh. Dan yang lebih buruknya lagi, kamu tidak punya waktu untuk berolahraga.

Baca juga: Flakka Bisa Membuat Kiamat Zombie Menjadi Kenyataan Liputan Andrew Hidayat

Hal ini menurut Andrew Hidayat membuktikan bahwa orang yang sering sekali menghabiskan waktunya menonton tv memiliki resiko tinggi pada kemungkinan obesitas dibandingkan dengan orang lain.

Survey mengatakan bahwa dalam setiap 4 jam yang kita habiskan untuk menonton, maka kesempatan akan penyakit diabetes meningkat sebanyak 3.4%.

2. Kematian prematur

Sebuah studi telah menunjukkan bahwa keseringan menonton tv akan menyebabkan kematian prematur. Riset yang telah dipublikasi oleh American Heart Association Journal mengatakan bahwa seseorang yang menonton tv lebih dari 3 jam dalam sehari memiliki resiko yang tinggi akan kematian pada 8 tahun kedepan.

Baca juga: 5 Fakta Klinis Tentang Kenapa Cowok Susah Minta Maaf Ke Cewek. Jangan Dituduh Egois Dulu!

Sementara, orang yang menonton tv dibawah satu jam sehari akan meningkatkan kemungkinan panjang umur. Akan lebih baik jika kamu dapat mengurangi jam nontonmu.

3. TV Menghalangi jam tidur

Sebagai manusia, tubuhmu membutuhkan waktu yang cukup untuk tidur dan berisitirahat. Fokus yang terlalu berlebihan pada tv akan menolak tubuhmu untuk tidur sehingga jam tidurmu akan terpotong. Sehingga, keesokan harinya kamu akan merasa lelah dan stres.

Baca juga: 5 Sikap Karyawan yang Memperburuk Reputasi di Kantor

Akan lebih baik jika kamu dapat memindahkan tv dari tempat tidurmu. Kamu harus lebih disiplin dalam hal jam tidur.

4. Anak akan semakin agresif

Anak-anak selalu meniru apa yang mereka lihat di televisi. Terdapat kaitan yang erat diantara agresi, dan juga penggunaan kekerasan dalam media. Adegan kekerasan yang terdapat dalam tv dapat mempengaruhi anak dalam berbagai cara.

Baca juga: Manfaat Buah Mangga Bagi Rambut Anda Menurut Andrew Hidayat

Anak-anak cenderung menerima kekerasan sebagai hasil dari tayangan media. TV bisa saja membuat anak tumbuh menjadi dewasa yang agresif.


5. TV bisa menyebabkan depresi

menurut Andrew Hidayat terdapat banyak sekali isolasi dan kesendirian yang kita dapatkan ketika menonton tv. Menonton tv terlalu lama dapat membahayakan dan dapat menyebabkan depresi. Meskipun ada beberapa sitcom yang dapat meningkatkan mood, itu merupakan hal yang berbeda dari yang kita pikirkan.

Baca juga: KAPAN KERTAS PERTAMA KALI DIBUAT?

Ingat bahwa kamu tidak akan punya waktu yang cukup untuk berinteraksi dengan orang lain. Akan lebih baik jika kamu memiliki waktu bersama teman untuk menghilangkan stres.

6. TV dapat menggambarkan kata pertama anak

Televisi dan teknologi modern saat ini dapat sangat membahayakan anak. Memperbolehkan anak 2 tahun untuk menonton tv dapat mempengaruhi perkembangan bahasa mereka. Orang tua disarankan untuk tidak menggunakan program tv dengan tujuan menghibur anak.

Sudah sangat jelas menurut Andrew Hidayat bahwa menonton tv dapat membahayakan kesehatanmu. Akan lebih baik jika kamu dapat mengurangi waktu yang kamu gunakan untuk menonton tv jika kamu ingin hidup lebih sehat. (Andrew Hidayat/Jadul.com)

Salam ZERO.id

Penulis: Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *