Jam Tangan Termahal di dunia Andrew Hidayat

Posted on
Jam Tangan Termahal di dunia - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)
Jam Tangan Termahal di dunia – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Jadul.comJam Tangan Termahal di dunia Andrew Hidayat. Tidak heran jika harga salah satu jam tangan bisa mengalahkan sebuah harga mobil keluaran terbaru. Anda mungkin bertanya-tanya atau bahkan membayangkan seperti apakah jam tangan termahal di dunia? Nah, kalau Anda penasaran ingin melihat seperti apa jam tangan yang dimaksud, berikut adalah 10 jam tangan termahal di dunia

1. Jam tangan Richard Mille

Jam tangan termahal Richard Mille - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)
Jam tangan termahal Richard Mille – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Jam tangan Richard Mille sempat menjadi sorotan media dalam negeri setelah digunakan oleh Panglima TNI Moeldoko karena harganya yang mencapai Rp 1 miliar.

Terbaru, jam tangan yang dikenal sebagai the secret billionaires handshake tersebut, kembali menghadirkan seri terbarunya yakni RM 56-02 Jam tangan dengan full solid sapphire case dan super titanium tersebut dibanderol seharga US$ 2,02 juta atau Rp26, 26 miliar (kurs Rp 13.000 per dolar AS), sekaligus mengukuhkannya sebagai jam tangan termahal menurut Andrew Hidayat.

Hendra Kesuma, CEO dan Presiden Direktur Radatime, menjelaskan kepada Andrew Hidayat, yang membuat harga jam tangan tersebut sangat fantastis karena terbuat dari full solid sapphire case yang anti gores. Selain itu, jam tangan ini mempunyai daya tahan 1.800 vickers dan grade 9 mohs scale (1 level di bawah berlian) yang tembus pandang dari segala sisi.

“Anda bisa mengamati sebuah mahakarya dengan kesempurnaan mesin Tourbillon yang tersuspensi di tengah udara dan Super Titanium membuat jam tangan mewah ini hampir tidak ada beban,” ujarnya dalam rilisnya.

Jam tangan tersebut hanya diproduksi 10 buah di dunia. Meski harganya sangat tinggi, jam tangan yang menjadi favorit para miliarder ini telah habis terjual seperti disampaikan Mille dalam sebuah wawancara.

Menurut Hendra, investasi jam tangan original merupakan salah satu prioritas. “Semakin maju sebuah peradaban, apresiasi terhadap jam tangan semakin tinggi, because Your Watch. Your Personality,” ujar lelaki itu.

2. Jean Dunand Shabaka

Jam tangan termahal Jean Dunand Shabaka - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)
Jam tangan termahal Jean Dunand Shabaka – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Jean Dunand Shabaka didesain dari hasil inspirasi Jean Dunand pada abad ke-20. Seniman jam dari  Swiss ini menghasilkan jam tangan melalui kolaborasi dengan desainer berbakat Christophe Claret. Bentuk jamnya cukup ikonik dan memberi kesan gelamor pada pemakainya. Shabaka menggabungkan seni kultur khas swiss dengan tema neo-Mesir dengan memberikan kesan gerakan kalender abadi yang sebagian menunjukkan informasi tentang waktu. Harga jual jam ini di pasaran adalah USD 500.000 atau sekitar Rp7 Miliar (USD 1 = Rp14.000).

3. MB & F HM4 Final Edition

Jam tangan mahal MB & F HM4 Final Edition - Andrew Hidayat (AndrewHidayat)
Jam tangan mahal MB & F HM4 Final Edition – Andrew Hidayat (AndrewHidayat)

MB & F HM4 Final Edition ini dilepas di pasaran dalam jumlah terbatas yaitu hanya 8 buah. Jam mewah edisi terbatas ini dilengkapi dengan mesin MB & F horological dan di jual di pasaran mulai pada tahun 2010. Arloji terbuat dari bahan titanium hitam ini mempunyai bentuk eksotis dengan satu jendela horizontal untuk menunjukkan waktu, dan satu jendela untuk bertindak sebagai kekuatan cadangan dalam menggerakkan roda gigi jarum jam melalui gerakan mekanis. Peminat jam edisi terbatas ini harus merogoh kocek sebesar USD 230.000 atau sekitar Rp3,22 Miliar (USD 1 = Rp14.000).

Salam

Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *