Manfaat Buah Mangga Bagi Rambut Anda Menurut Andrew Hidayat

Posted on
Manfaat Buah Mangga Bagi Rambut Anda Menurut Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)
Manfaat Buah Mangga Bagi Rambut Anda Menurut Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

JadulManfaat Buah Mangga Bagi Rambut Anda Menurut Andrew Hidayat. Buah mangga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Seagai buah tropis, mangga diperkaya dengan vitamin, nutrisi penting dan antioksidan yang bisa membuat keajaiban pada kulit serta rambut. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak perempuan mulai menggunakan mangga di kulit mereka untuk mengobati segala macam kondisi.

Dengan menyertakan buah super lezat ini dalam daftar perawatan rambut, bisa menjadi keuntungan tersendiri untuk rambut agar tampil lebih sehat dan cantik. Untuk hasil maksimal, maka kamu bisa mencampur mangga matang dengan bahan alami lainnya seperti madu hingga lidah buaya yang kemudian dapat kamu oleskan pada kulit kepala dan rambut.

Hanya memakan waktu sekitar satu bulan, kamu sudah bisa merasakan hasil dan perubahan pada kondisi rambutmu. Namun yang perlu diingat sebelum mengaplikasikannya yaitu, terlebih dahulu melakukan tes dengan menempelkan campuran tersebut di atas kepala guna memastikan apakah buah mangga ini telah sesuai dengan jenis rambutmu.

Manfaat Buah Mangga Bagi Rambut Anda Menurut Andrew Hidayat

Terdapat beberapa manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan mangga untuk perawatan rambut menurut Andrew Hidayat:

1. Memelihara rambut

Buah mangga bisa memberi nutrisi yang dalam pada kulit kepala dan rambut, sehingga bisa memperkuat rambut.

2. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Jika menginginkan rambut panjang dan berkilau, maka kamu harus mencoba mengoleskan buah tropis ini ke kulit kepala dan rambut. Karena bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga menguatkan folikel rambut.

3. Mengobati ketombe

Permasalahan rambut yang satu ini memang sangat menyebalkan. Namun, dengan sifat antiseptik yang terdapat dari mangga rupanya cukup efektif menyembuhkan ketombe untuk selamanya.

4. Mencegah uban

Mangga mengandung vitamin A dan C, sehingga menjadi salah satu bahan terbaik untuk mencegah uban di rambut. Terapkan mangga matang ke rambut setiap minggu, untuk hasil yang sempurna. Perawatan alami ini juga akan membantu folikel rambut tetap sehat.

5. Membuat rambut lebih mengkilap dan berkilau

Rambut kusam akan menurunkan kecantikan kamu. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba menerapkan mangga ke rambut agar membuatnya terlihat mengkilap dan berkilau.

6. Memperbaiki rambut rusak

Terlalu lama terkena polusi, sinar matahari dan penggunaan alat pemanas dapat menyebabkan kerusakan di rambut. Maka rawat rambut dengan masker mangga buatan sendiri untuk mengembalikan rambut rusak menjadi sehat kembali.

7. Mencegah rambut semakin menipis

Dikutip dari boldsky, rambut tipis akan terlihat lemas dan rapuh. Oleh karena itu, oleskan mangga yang telah dihaluskan di kulit kepala setiap seminggu sekali untuk mencegah penipisan rambut. Selanjutnya, buah ini juga dapat menambahkan volume pada rambutmu.

8. Menghilangkan rambut bercabang

Menyingkirkan rambut bercabang, bisa dengan menggunakan buah mangga yang diaplikasikan selama sebulan. Vitamin yang terkandung di mangga, dapat mengobati permasalahan rambut. Jadi, sertakan buah yang menakjubkan ini dalam rutinitas perawatan rambutmu.

9. Mengobati rambut keriting

Rambut keriting terkadang sangat sulit untuk diatur. Untuk mengatasinya, gunakan produk anti keriting alami dari mangga, yang pada akhirnya akan membuat rambut tetap lembab setiap saat.

10. Mencegah kerusakan rambut

Salah satu cara terbaik mencegah kerusakan rambut adalah dengan menggunakan masker rambut dari buah mangga.

Sumber: Baca.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *